SERANG – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Serang Dudung BP mengatakan, rendahnya serapan anggaran Disporapar pada tahun anggaran 2014 dikarenakan struktur anggaran kebanyakan berasal dari bantuan provinsi (banprov) Banten.

“Tahun lalu, Disporapar mengelola anggaran Rp24 miliar, Rp17 miliar diantaranya adalah banprov. Itu dikucurkan untuk menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi, November tahun lalu,” ungkap Dudung kepada wartawan, usai mengikuti rapat evaluasi SKPD di Puspemkot Serang, Selasa (6/1/2015).

Dudung menjelaskan, dari enam kegiatan fisik Disorapar yang tertera pada APBD 2014, yang bisa dilakukan oleh pihaknya hanya sekitar tiga kegiatan. Sedangkan yang lainnya gagal lelang, yaitu sekira Rp7 miliar dari Rp15 miliar banprov. “Ada juga sekira Rp2 miliar banprov tahun 2013 yang belum terserap, namun sudah masuk di kas daerah Kota Serang,” jelas Dudung.

Dudung mengungkapkan, Disporapar akan mengirimkan surat ke Pemprov Banten agar dana yang tidak terserap tersebut dialokasikan ke kegiatan lain yang lebih bermanfaat, seperti pembangunan kantor Disporapar. (Fauzan Dardiri)