Distribusi Logistik Pilgub di Kabupaten Serang Aman dan Lancar

0
507 views
Abidin Nasar

SERANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Abidin Nasar memastikan distribusi logistik Pilgub Banten di wilayah kerjanya berjalan aman dan lancar, termasuk ke pulau dan daerah pelosok.

Kata Abidin, surat suara sebanyak 1.138.088 lembar sedang didistribusikan ke seluruh daerah di Kabupaten Serang. Surat suara tersebut sama dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen.

“Dari jumlah surat suara tersebut, selanjutnya kita lakukan Quality control sebanyak tiga kali. Pertama oleh pelipat, kedua oleh KPU dan PPK, dan ketiga oleh PPK bersama teman-teman PPS. Selanjutnya kita memastikan surat suara itu sesuai di DPT ditambah 2,5 persen,” katanya sebelum ke Pulau Tunda, Senin (13/2).

Ia memastikan, surat suara untuk Kabupaten Serang tercukupi. Sementara pendistribusian logistik Pilgub masih dilakukan.

“Surat suara sudah kami set dari PPK dan siap untuk kami dorong ke PPS untuk daerah – daerah terpencil, termasuk ke Pulau Panjang untuk 4 TPS sekitar 2.000an, dan Pulau Sanghyang,” katanya.

Selain ke pulau, lanjut dia, distribusi logistik sedang dilakukan ke daerah terpencil, seperti ke Kadu Kempong di Kecamatan Padarincang dan Desa Cikedung, Kecamatan Mancak. (Wirda)