Ditabrak Minibus, Dua Remaja Tewas

SERANG – Muhammad Rafli Kurniawan (14) dan Cartenz Eka Ilham Dias (14) tewas usai mengalami kecelakaan di Jalan Raya Serang-Tangerang, tepatnya di Kampung Cisereh, Desa Kragilan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (23/12). Kedua korban tewas usai sepeda motor yang dikendarai terguling dan ditabrak sebuah minibus.

Informasi yang diperoleh Radar Banten kecelakaan terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Sebelum kecelakaan, Rafli mengemudikan motor Honda Beat nopol A 5986 YU dan memboncengi rekannya Cartenz dan Farhan (15). Tiba di lokasi kejadian, Rafli yang melaju dari arah Tangerang menuju Serang bersenggolan dengan pengendara motor yang belum diketahui identitasnya.                 

Senggolan tersebut membuat motor yang ditumpangi ketiga korban oleng dan terjatuh ke jalur berlawanan. Saat bersamaan melaju sebuah minibus yang belum diketahui nopolnya sehingga tabrakan tidak terhindarkan.

Kerasnya benturan tersebut membuat Rafli mengalami luka parah dan tewas di lokasi kejadian. Sementara dua rekannya menderita luka-luka dan dibawa ke RSUD dr Dradjat Prawiranegara, Kota Serang, untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Kapolsek Kragilan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dadi Permana Putra saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut. Dia mengatatakan kasus kecelakaan tersebut dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Serang. “Kejadiannya Senin kemarin, ada satu korban meninggal dunia ketika kejadian tersebut,” kata Dadi, Rabu (25/12).

Sumber Radar Banten di Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal (IKFM) RSUD dr Dradjat Prawiranegara menyebutkan, korban tewas akibat kecelakaan tersebut bertambah. Cartenz Eka Ilham Dias mengembuskan napas terakhir usai mendapatkan perawatan medis. “Pertama ada satu korban (Rafli-red) meninggal dan telah dilakukan pemeriksaan luar oleh kami. Setelah itu bertambah satu korban lagi (Cartenz-red). Sebelumnya dia (Cartenz-red) dirawat di IGD,” kata sumber tersebut.

Korban tewas Rafli telah dibawa keluarganya ke rumah duka di Perum Pesona Alam Kencana, Desa Pematang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Jenazah Cartenz juga sudah diboyong keluarganya ke rumah duka di Perumahan Ciujung Damai, Desa Kendayakan, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. “Sudah diserahkan kepada pihak keluarganya,” tuturnya.

TABRAK

Kecelakaan juga terjadi di jalur tengkorak, Jalan Raya Serang-Cilegon, Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (25/12) pagi. Dua unit motor terlibat tabrakan.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

Awalnya, motor Honda Vario yang dikemudikan oleh Mahardika Pandu Maulana melaju kencang dari arah Cilegon menuju Serang. Tiba di lokasi kejadian, warga Kavling Citra Pelamunan Indah, Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang itu bermaksud menyalip kendaraan di depannnya.

Namun, korban hilang keseimbangan dan mengambil jalur berlawanan. Saat bersamaan melaju motor Yamaha Xeon yang dikendarai oleh Gabriel Jonatan dengan memboncengi Elia Angga Aditya.

Alhasil, tabrakan dua unit motor itu tidak terhindarkan. Akibatnya, tiga korban mengalami luka-luka.

Ketiga korban dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Kurnia Serang. Sedangkan dua unit motor dievakuasi ke Mapolres Serang Kota.

“Ketiga korban hanya menderita luka ringan. Kecelakaan tersebut disebabkan oleh salah satu pengendara motor (Mahardika-red) yang diduga kehilangan konsentrasi saat berkendara,” kata Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Tesyar Rhofadli. (mg05/nda/ira)