Ditambah 25 Personel Baru, Petugas Satpol PP Cilegon Masih Belum Ideal

0
601 views

CILEGON – Personel Satpol PP Kota Cilegon di tahun 2017 ini bertambah sebanyak 25 orang. Namun demikian, Kasatpol PP Cilegon Ujang Sukirman mengaku bertambahnya personel tersebut masih belum ideal dengan keseluruhan jumlah personel yang dibutuhkan.

“Ditambah 25 orang baru ini, jumlah personel Satpol PP termasuk saya seluruhnya sekitar 200 orang. Idealnya kebutuhan personel kita itu sebanyak 360 orang. Nanti akan kita ajukan kembali untuk penambahan personel ini secara bertahap,” kata Ujang, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/1).

Ujang menjelaskan, penambahan 25 personel baru dimulai saat Desember 2016 lalu dan sudah akan memulai tugasnya pada Februari 2017 mendatang. Sebagian akan diperbantukan untuk melakukan pengawasan terhadap taman-taman di Kota Cilegon agar tidak disalahfungsikan.

“Walau kita tetap kekurangan personel, tapi kita tetap bertugas dengan optimal. Karena yang terutama pada petugas Satpol PP itu kan kuncinya nyali dan fisik,” ujarnya.

Terpisah, Kasi Pembinaan Personel pada Satpol PP Cilegon Adang Wahyudin saat tengah memberikan pelatihan kepada 25 personel baru di halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon menegaskan agar anggota barunya tersebut bebas dan menjauhi diri dari narkoba. “Kita beri pelatihan dan pemahaman agar mereka memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Masih satu bulan lagi pembinaan fisik dan rohani, sebelum mereka diterjunkan ke lapangan. Perempuan ada delapan, sisanya laki-laki,” ucapnya. (Riko)