Ditarget Rampung 3 Tahun, Model Tender Tol Serang – Panimbang Masih Dievaluasi

Net. Ilustrasi
Net. Ilustrasi
SERANG – Jalan Tol Serang – Panimbang tengah dalam tahap pematangan. Rencananya, dalam pembangunannya akan menggunakan model tender yang bersumber dari dana patungan antara pihak swasta (pemenang tender) dan pemerintah. Akses jalan yang dibangun sepanjang 83 Kilometer.
 
Salah seorang anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Bambang Eko mengungkap saat ini pembangunan jalan masih pada tahap evaluasi model tender. Di mana rencananya persentase patungan dalam pembangunan tersebut sebesar 40 persen dari pemerintah dan 60 persen swasta. Hanya saja pihaknya masih menunggu persetujuan Kemenkeu.
 
“Model tender swasta murni tidak akan ada yang minat. Makanya rencananya 40 persen pemerintah 60 persen swasta. Tapi masih harus minta izin Kementerian Keuangan. Atau mungkin juga nanti modelnya ditalangi dulu oleh swasta baru dibayarkan pemerintah,” kata Bambang, Senin (15/02/2016).
 
Sebelumnya, saat meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung tahun lalu, demi meningkatkan kunjungan wisatawan dan menambah pemasukan keuangan pemerintah, Presiden RI Joko Widodo meminta pembangunan jalan tol Serang – Panimbang dapat terealisasi kurang dari tiga tahun. (Aneu)