Ditekuk Everton, Chelsea Gagal Merangsek ke Empat Besar

Pemain Chelsea Pedro Rodriguez tertunduk usai timnya dikalahkan Everton 2-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris, di Goodison Park, Liverpool, kemarin. Kekalahan itu membuat The Blues sulit untuk finis akhir di empat besar klasemen.

LIVERPOOL
– Chelsea melewatkan kesempatan emas merangsek ke posisi empat besar. The Blues
menuai kekalahan ketujuhnya musim ini di Premier League kemarin (18/3).
Kekalahan dua-nol kepada Everton di Goodison Park pada matchweek 30 membuat
Chelsea terpaku di peringkat enam dengan 57 poin.

Padahal sebelum laga lawan Everton, hanya Chelsea terpaut tiga angka (57-60) dari posisi keempat yang merupakan kuota terakhir Liga Champions. Tim London lain Arsenal bercokol di peringkat itu.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri kepada Daily Mail kemarin mengungkapkan rasa pesimisme jika timnya bisa finis di empat besar. Melihat kalender Chelsea di Premier League, Cesar Azpilicueta dkk harus melakoni dua laga tandang sulit. Yakni ke markas Liverpool (14/4) dan Manchester United (28/4).

“Saya mengkhawatirkan mentalitas tim ini. Kami bermain bagus pada 45 menit pertama namun kemudian di babak kedua kami seperti mengalami kemandegan permainan,” ucap pelatih 60 tahun itu.

Padahal skuad yang bermain lawan Everton kemarin jelas lebih bugar. Dibandingkan dengan pemain-pemain yang turun melawan Dinamo Kyiv di 16 besar Liga Europa (15/3) ada tujuh nama yang diistirahatkan. Yakni Azpilicueta, David Luiz, Jorginho, Ross Barkley, Pedro, Gonzalo Higuain, dan Eden Hazard.

“Kekalahan ini jelas mustahil jika dikaitkan dengan masalah fisik pemain. Sebab jika pemain punya kendala fisik maka performamu akan menurun secara bertahap dan tak tiba-tiba,” tutur Sarri.

Eks pelatih Empoli dan Napoli ini bukan sekali saja menyalahkan pemainnya usai menelan kekalahan. Pasca kalah 0-2 di tangan Arsenal (20/1), Sarri berkata pemainnya cuma setengah hati bermain di lapangan.

Sementara itu, gelandang Chelsea yang merupakan mantan pemain Everton Ross Barkley mendapat olok-olok saat pertama kalinya balik ke Goodison Park kemarin. Teriakan boo menggema di stadion setiap Barkley membawa bola. (jpg/RBG)