Anak hilang bersama Petugas KSKP

MERAK – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak menerima penemuan seorang bocah malang, Rabu (10/2/2016). Menurut keterangan Bripda Elfrida Zuliana, Anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) KSKP Merak, bocah berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar empat tahun ini ditemukan oleh seorang calo bus di sekitar gerbang masuk Pelabuhan Merak.

“Dia (anak hilang) dibawa oleh Pak Mahmud, calo bus. Waktu ditemukan, dia ini sedang mondar mandir di jalan, seperti kebingungan. Lalu diantar oleh Pak Mahmud ke sini (KSKP),” ujarnya saat ditemui di Mako KSKP Merak.

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya belum mengetahui identitas dan alamat asal bocah dengan tanda bekas luka di samping pipi kirinya tersebut. Pasalnya, hanya anggukan tanda setuju dan gelengan kepala tanda menolak menjadi bahasa tubuh, tanpa sepatah kata pun yang keluar dari mulutnya seraya menikmati kue coklat yang ia peroleh dari petugas KSKP.

“Dia nggak bisu, tadi sempat ngomong ‘nggak mau’ waktu kita tawari dia untuk memilih baju yang mau kita belikan. Kita sudah tanya namanya, tapi dia ngga mau ngomong sama sekali,” katanya.

Dirinya berharap, bocah dengan kaos berwana oranye, celana bahan coklat dan bersepatu ‘Nevada’ itu dapat segera kembali ke pelukan orang tuanya. “Kalau tidak ada orangnya yang ke mari (KSKP), terpaksa kita bawa pulang ke rumah dulu. Soalnya nggak mungkin dia dibiarkan di sini (KSKP),” tandasnya. (Devi Krisna)