Ditemukan Saling Berpelukan, Sekeluarga Tewas Terpanggang

CISOKA – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Perumahan Bukit Gading Balaraja sekira pukul 05.30 WIB, Selasa (21/8) lalu diduga diakibatkan korsleting listrik.

Tragisnya, dalam kejadian tersebut penghuni rumah sekeluarga tewas terpanggang oleh si jago merah akibat terjebak di dalam kamar. Mereka adalah Budiman (45) tahun, Sri Handayani (35), Safira (4) Fredi (1). ”Penyebab kebakaran di rumah blok B3, nomor 28, RT 05, RW 05, Desa Selapajang, Cisoka, Kabupaten Tangerang masih kami selidiki. Dugaan sementara akibat korsleting listrik yang disebabkan dari salah satu pendingin ruangan atau air conditioner (AC),” ujar Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti saat dihubungi via telepon, Rabu (22/8).

Dia juga menceritakan, berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran yang terjadi pada pagi hari itu pertama kali dilihat oleh Isnawan yang merupakan tetangga korban. Dia menuturkan, rumah tersebut terlihat mengeluarkan kepulan asap dari kamar.

Melihat hal itu, saksi langsung memberitahukan warga lainnya, namun sayang ketika hendak masuk ke dalam rumah posisi pintu terkunci, dan korban tak sempat diselamatkan hingga ikut terbakar. ”Warga sekitar sudah mencoba untuk membantu korban terjebak, dan memadamkan api. Namun sayang api terus membesar hingga menewaskan satu keluarga,” imbuhya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, keempat korban satu keluarga tersebut sudah dimakamkan oleh pihak keluarga pada Selasa (21/8) pukul 18.30 WIB. Sebelumnya seluruh korban sudah diindentifikasi di RSU Balaraja usai peristiwa kebakaran terjadi. (Mulyadi/RBG)