Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Billboard Rokok Roboh di Cilegon

CILEGON – Sebuah billboard yang mempromosikan salah satu merk rokok yang berdiri di perempatan PCI, Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon roboh, Selasa (21/3). Bukan hanya karena faktor alam lantaran diterpa hujan lebat dan angin kencang saja, diduga robohnya billboard tersebut diakibatkan karena kurangnya perawatan.

Besi penyangga Billboard tersebut terlihat sudah lapuk dan berkarat. Beruntung billboard yang roboh itu tidak jatuh menimpa Vidiotron milik Pemkot Cilegon yang letaknya memang tidak terlalu jauh.

Warga sekitar, Jamal (29) yang mengaku persis melihat robohnya billboard tersebut mengungkapkan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 7.00 WIB. Saat itu sedang terjadi hujan lebat disertai angin kencang.
“Sepertinya tiang penyangga itu sudah rapuh dan berkarat sehingga ketika angin kencang tidak tiang tersebut tidak kuat menahanya,” katanya.

Sementara itu, Haryanto petugas Dinas Perhubungan (DishuB-) Kota Cilegon mengatakan tidak ada ada korban jiwa maupun kerugian materi milik warga akibat robohnya billboard tersebut. Laju arus lalulintas juga tidak terkendala. “Paling kalau cuaca lagi seperi ini warga harus lebih waspada jangan berdiri atau berteduh dibawah billboard atau reklame dan sejenisnya,” ucapnya. (Riko)