Ilustrasi.

SERANG – Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Serang mengingatkan kepada warga kompleks perumahan dan petugas keamanan agar rumah yang ditinggalkan mudik aman. Petugas keamanan kompleks perumahan juga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Pada momen mudik Lebaran kali ini Satpol PP memilki peran menjaga ketertiban di Kota Serang. Seperti menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat. Kami sudah melakukan koordinasi dengan trantib kecamatan,” kata Bambang Gartika, Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kota Serang, melalui telepon selular, Minggu (3/7/2016).

“Kami lakukan patroli siang malam untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat, terutama di kompleks perumahan yang ditinggal mudik,” lanjutnya.

Namun, lanjut Bambang, pihaknya tidak stanby. Hanya patroli dan berkoordinasi dengan petugas keamanan kompleks. “Intinya kami melakukan patroli berkala siang malam. Kami kerahkan kurang lebih 100 personel untuk ikut mengamankan momen mudik Lebaran kali ini. Kami juga siap menerima laporan dari masyarakat, ” ujarnya. (Ade F)