Ditinggal Tidur, Motor Karyawati Pabrik Dicuri

0
513 views
Net. Ilustrasi maling motor
Net. Ilustrasi maling motor

SERANG – Deviana (20) kaget begitu mengetahui sepeda motornya, Honda Vario bernomor polisi A 4882 NW, telah hilang, kemarin Rabu (28/12). Sepeda motornya tidak ditemukan di halaman kontrakannya di daerah Kaloran, Kelurahan Lontar Baru, Kota Serang.

Ditemani sahabatnya, Deviana langsung melaporkan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang menimpanya ke Polsek Serang. Karyawati pabrik speedometer dan bagian listrik kendaraan roda empat di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, itu kehilangan sepeda motor ketika ditinggal tidur di dalam kamar kontrakannya.

Gadis berkerudung asal Kampung Sahayu, RT/RW 03/06, Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, itu menuturkan bahwa korban baru pulang kerja dan sampai di kontrakannya, Selasa (27/12) sekira pukul 20.00 WIB. Deviana langsung tidur.

“Kamar saya ada di lantai dua. Setang motor sudah dikunci,” kata Deviana di Mapolsek Serang. “Di situ (kontrakan korban-red) memang ramai. Saya tinggal motornya di bawah (halaman kontrakan-red),” jelasnya.

Korban baru mengetahui sepeda motornya telah hilang keesokan harinya sekira pukul 10.00 WIB. “Saya baru mau keluar, sudah enggak ada motornya. Kebetulan kan saya libur,” kata Deviana.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanitreskrim) Polsek Serang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Juwandi mengatakan, kasus curanmor yang menimpa Devina masih diselidiki. “Saya imbau, warga harus tetap waspada. Bila perlu, kendaraan dikunci ganda,” ujarnya. (Merwanda/Radar Banten)