Ditipu Pelanggan, Ponsel Pegawai Kafe Raib

0
795 views
Terduga pelaku pencurian ponsel di Kafe Konoku, Kampung Dadap, Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Kamis (27/8).

SERANG – Risma dan Nia terpaksa gigit jari. Ponsel dua pegawai Kafe Konoku, Kampung Dadap, Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, itu raib dicuri lantaran termakan tipuan pelanggan, Kamis (27/8). 

Pencurian itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Awalnya, seorang ibu muda mendatangi kafe. Dia memesan sejumlah makanan kepada kedua korban. Tanpa menaruh curiga, Risma dan Nia bergegas menyiapkan pesanan tersebut.

Nah, saat sibuk menyiapkan pesanan makanan, itu pelaku mendekati meja kasir. Dia kemudian mengambil dua unit ponsel milik kedua korban dan pergi meninggalkan kafe. “Habis ngambil ponsel, itu dia (pelaku-red) langsung pergi. Dia sengaja datang saat kafe sedang sepi,” kata pemilik kafe Adam Adaara dikonfirmasi, Jumat (28/8).

Aksi pelaku sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai. Pelaku yang mengenakan baju bewarna putih dan celana hitam itu terlihat memasukkan sesuatu ke dalam tasnya. “Dia ngeliat ke bagian belakang (tempat masak-red) agar tidak ketahuan saat ngambil ponselnya,” kata Adam.

Kapolsek Cikande Komisaris Polisi (Kompol) Mochamad Ridzky Salatun mengaku sedang menyelidiki kasus pencurian tersebut. “Sudah kita terima laporannya. Kasusnya sedang kita selidiki,” kata Ridzky.

Kedua korban telah dimintai keterangan dan pemilik kafe juga telah menyerahkan rekaman CCTV. “Sudah di BAP (berkas acara pemeriksaan-red), rekamannya juga kita sudah terima,”katanya. (mg05/nda)