Dituduh Pencuri, Pemuda Babak Belur

Net. ILUSTRASI
Net. ILUSTRASI

SERANG – Sabilal (29) babak belur dihajar warga di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Kamis (18/7) malam. Pencuri modus pecah kaca ini dipergoki warga kala menyasar mobil milik Bahni Arno (31). 

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Warga Rebang Tinggi, Kabupaten Way Kanan, Lampung itu terlihat mendatangi parkiran sebuah minimarket. Sementara, Bahni sedang berbelanja di dalam minmarket.

Sabilal mulai mendekati mobil Toyota Avanza nopol B 2243 BYL milik korban yang terparkir di halaman minimarket. Saat merasa aman, pelaku memecahkan kaca tengah sebelah kiri mobil.

Namun, aksi pelaku dipergoki Bahni yang baru keluar dari minimarket. Pelaku terlihat berada di dekat mobil dengan menenteng laptop miliknya. Sontak Bahni meneriaki Sabilal maling. Teriakan itu mengundang warga berdatangan hingga menghakimi pelaku. “Pelaku kepergok mengambil laptop dari dalam mobil,” ujar Kapolsek Cipocokjaya Komisaris Polisi (Kompol) Bambang Wibisono dikonfirmasi Radar Banten, Jumat (19/7).

Polisi yang menerima informasi pencurian mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. Polisi membawa pelaku ke Mapolsek Cipoocokjaya untuk menghindari amuk warga. “Saat diperiksa pelaku membantah melakukan pencurian. Dia (pelaku-red) mengaku hanya menerima lemparan laptop korban dari pelaku pencurian,” kata Bambang.

Hingga kemarin, polisi masih mendalami kasus pencurian. Soalnya, selama satu pekan ini telah terjadi dua kali pencurian dengan modus pecah kaca. Senin (15/7) lalu, pencurian dengan modus pecah kaca juga terjadi halaman parkir Hotel Horison Ultima Ratu, Cipare, Kota Serang. Pelaku mencuri uang Rp200 juta dari mobil Honda Brio nopol A 1375 BA milik pegawai Badan Akreditasi Nasional Banten Muchammad Nurholis. “Kasusnya masih kami kembangkan,” tutur Bambang. (Fahmi Sa’i/RBG)