Ditunjuk Sebagai Plt Kepala BKD dan Biro Rumah Tangga Pimpinan, Widodo dan Nina Rangkap Jabatan

0
584 views

JAKARTA – Pemprov Banten telah menetapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten dan Kepala Biro Rumah Tangga Pimpinan Provinsi Banten. Plt Kepala BKD akan diisi oleh Widodo Hadi, sedangkan Plt Kepala Biro Rumah Tangga Pimpinan akan diisi oleh Siti Maani Nina.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Ranta Soeharta setelah menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan di Gedung Sasana Bhakti Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepada Widodo dan Nina, Ranta tidak banyak memberikan catatan, Ranta hanya Memint agar kedua eselon dua tersebut fokus terhadap tugas karena keduanya pun saat ini sudah mempunyai jabatan. Widodo di Staf Ahli Gubernur dan Nina di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan, dan Keluarga Berencana.

“Selesaikan rencana akasi yang sudah disusun, soal staf saya sudah tanda tangan karena kalau itu tinggal membagi saja,” pungkas Ranta.

Sementara itu, saat ditemui di tempat yang sama dan dalam kesempatan yang sama, Nina mengaku tidak terlalu kaget dengan informasi dan tanggung jawab tersebut. Itu karena dirinya pernah bertugas di dinas yang saat ini tupoksinya berada di Biro Rumah Tangga Pimpinan.

“Pelayanan pimpinan kan sebelumnya kan ada di Biro Umum, kemudian untuk keprotokolan pun tadinya ada di Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten, saya sudah pernah dikeduanya,” ujar Nina.

Kendati seperti itu, Nina mengaku akan berupaya bekerja seoptimal mungkin menjalankan amanah yang sudah diberikan kepadanya. Menurutnya, sebagai ASN harus siap menjalankan tugas apapun dan dimanapun. (Bayu)