CILEGON – Komisi III DPRD Kota Cilegon melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cilegon, Kamis (4/2/2016). Kata anggota Komisi III DPRD Cilegon Rahmatulloh, sidak untuk menanyakan progres pendapatan daerah sekaligus menindaklanjuti ketidakhadiran DPU di sejumlah rapat dengar pendapat (hearing) yang digagas DPRD.

“Dulu kan sempat kita undang hearing beberapa kali, tapi (DPU) nggak datang. Makanya kita yang berinisiatif datang ke sini,” ujar Rahmatulloh.

Saat hearing awal tahun lalu, DPRD belum mendapatkan informasi apapun dari DPU mengenai progres pendapatan dari sewa alat berat. “Kan di DPU itu banyak alat berat yang disewakan, kita belum tahu berapa nilai pendapatannya. Kenapa ada kesan ditutup-tutupi,” katanya.

Pantauan radarbanten online, kedatangan romongan Komisi III yang dipimpin ketuanya, Udin Alimudin, langsung disambut Sekretaris DPU Cilegon Muhammad Ridwan. “Memang secara kebetulan kami datang ke sini sekaligus ingin menanyakan kenapa hearing waktu itu tidak hadir. Supaya tidak ada mis (miskomunikasi-red), nah akhirnya kami datang ke sini. INi juga merupakan tugas kami sebagai mitra komisi,” kata Udin. (Devi Krisna)