Djarum Superliga Badminton 2019: Bertaburan Pemain Bintang

Pemain bintang ramaikan Kejuaraan Djarum Superliga Badminton 2019 (Isa Bustomi/JawaPos.com)

Kejuraan Djarum Superliga Badminton 2019 bakal digelar di Sabuga, Bandung, pada 18-24 Februari mendatang. Turnamen yang menggunakan format Thomas dan Uber Cup ini akan diramaikan pemain bintang bulu tangkis, baik Indonesia maupun luar negeri.

Ketua Panitia Penyelenggara Djarum Superliga Badminton, Ahmad Budiharto mengatakan ini merupakan kejuaraan liga yang ketujuh. Dalam kejuaraan tersebut juga akan diramaikan pemain bintang.

“Sejumlah pebulu tangkis andalan Indonesia yang tampil yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Greysia Polii, Hendra Setiawan, dan Mohammad Ahsan,” kata Budiharto di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (31/1), dilansir JawaPos.com.

Bukan dari Indonesia saja, pemain bintang luar negeri lainnya juga akan meramaikan kejuaraan yang berhadiah total Rp 4,25 miliar. Dua diantaranya seperti Vladmir Ivanov (Rusia) dan Lee Young Dae (Korsel).

“Selain itu ada juga Sai Pranneth (India), Brice Leverdez (Prancis), Zhang Beiwen, dan Michele Li (Kanada),” sambungnya.

Para pemain bintang tersebut nantinya akan bergabung dalam 13 klub yang akan meramaikan turnamen tersebut. Sejumlah klub yang tampil di antaranya Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Berkat Abadi, Musica, Sport Affairs, Hitachi, Daihatsu Astec, Mutiara Cardinal, Jatim United, Tiket.com Champion Klaten, Samurai Reptiles Granular, dan Saishunkan Unisys.

“Kalau alasan kenapa Sabuga Bandung, karena animonya yang tinggi terhadap bulu tangkis. Kota Bandung juga sudah cukup lama absen menjadi tuan rumah kejuaraan bulu tangkis bergengsi” tutupnya. (JPC)