DKM Ash Habul Yamin Bumi Agung Permai Hidupkan Syiar Islam

0
1224
Kegiatan kuliah subuh di Masjid Ash Habul Yamin, Bumi Agung Permai, Kota Serang.

SERANG –  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ash Habul Yamin, Bumi Agung Permai, Kota Serang memiliki berbagai kegiatan untuk memakmurkan masjid dan menghidupkan syiar Islam di masyarajat.

Ketua DKM Ash Habul Yamin  Cahyadi Madkur menuturkan, mengedepankan hubungan masjid dengan jamaahnya tidak hanya sebatas jamaah melaksanakan salat berjamaah, namun pihaknya mendorong jamaah cinta masjid dengan cara ikut serta dalam kegiatan-kegiatan di masjid.

“Ada kuliah subuh, pengajian malam Rabu, marhabanan malam Jumat, Jumat Berkah dan gerakan salat subuh dan zikir bersama setiap satu bulan sekali,” kata Cahyadi dalam keterangan tertulis, Selasa (23/2).

Cahyadi memaparkan, kuliah subuh pada hari Minggu narasumbernya dari berbagai disiplin ilmu, baik dari akademisi maupun salafi. Jamaahnya tidak kurang dari 300 orang laki-laki dan perempuan.

“Kuliah subuh berjalan sersan, serius tapi santai. Ada sesi tanya jawab sambil kita bisa ngeteh hangat, ngopi panas dan di akhir kuliah subuh kita sarapan pagi bersama di teras masjid. Makanan dan minuman itu sedekah dari jamaah. Keperluan kuliah subuh tidak lepas dari peran ibu-ibu Majelis Taklim Ash Habul Yamin yang dipimpin Ibu Hj Teti Sukwati,” ungkapnya.

Kegiatan lainnya, lanjut dia, program Jumat Berkah dengan membagikan makanan dan minuman gratis untuk jamaah salat Jumat yang bersumber dari warga. Tidak kurang dari 500 bungkus nasi dibagian setiap minggunya. (aas)