DLH Harus Pantau Polusi Udara

0
186 views

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon untuk memantau kualitas udara di Kota Cilegon. Hal itu diungkapkan Edi saat menyampaikan sambutan dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup di halaman Kantor Walikota Cilegon, Selasa (30/7).

Edi menjelaskan, DLH diminta melakukan sejumlah langkah terkait pemantauan kualitas udara guna mengantisipasi penyebaran polusi udara. “Melalui apa implementasinya silahkan, dengan memasang alat di tempat-tempat tertentu kah,” ujar Edi.

Menurut Edi, sebagai daerah yang ditempati banyak industri, salah satunya kimia, sehingga rentan mengalami polusi udara. Hasil pengamatannya, daerah yang paling rentan adalah di area Grogol dan Pulomerak, dimana di sana terdapat sejumlah industri kimia yang letaknya berada di bawah pemukiman warga.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Cilegon Ujang Iing menjelaskan, pemantauan kualitas udara di Kota Cilegon dilakukan dengan memasang alat pemantau udara di Kota Cilegon.

“Selain itu dengan melibatkan sekolah-sekolah adiwiyata yang ada di Kota Cilegon,” ujar Ujang Iing.

Menurutnya, perlu peran serta seluruh pihak untuk menyikapi persoalan polusi udara di Kota Cilegon, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan ikut menanam pohon. (Bayu M)