D'Masiv

D’Masiv didaulat sebagai pengisi original soundtrack (Ost) BoBoiBoy The Movie. Film tersebut merupakan serial televisi animasi asal Malaysia yang diangkat ke layar lebar. Meskipun berasal dari negeri tetangga, tapi BoBoiBoy juga disambut baik di Indonesia.

Grup band yang digawangi Rian, Kiki, Rama, Ray, dan Wahyu ini dipilih langsung oleh Animonsta Studios sebagai creator dari Malaysia untuk membawakan lagu dengan judul Di Bawah Langit Yang Sama, ciptaan komposer Iksan Skuter.

Bagi D’Masiv, ini merupakan pengalaman pertama membawakan tembang yang menyasar pasar anak-anak. “Seperti udah direncanakan tuhan, lagu ini awalnya sudah ada, tapi justru tetap ada nuansa D’Masiv makanya cocok. Kami merinding pas dengar lagunya,” kata Rian saat launching Ost BoBoiBoy di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2015), seperti dilansir JawaPos.com.

Dalam penggarapannya, D’Masiv dibantu duo produser, Capung dan Noey dari Java Jive. Lagu Di Bawah Langit Yang Sama bertempo beat sedang dan terasa riang dengan karakter vokal Rian. Mudah melekat di hati penonton anak-anak yang gemar menononton BoBoiBoy. Pada segi lirik menekankan isi pesan positif tentang persahabatan, lingkunhan, dan perdamaian.

“Dari awal kami mikir kalau soundtrack harus megah, makanya kami ajak mas Capung dan Noey dari Java Jive buat garap. Semua kami sesuaikan dengam ruhnya D’Masiv. Prosesnya cuma 3 hari, bikin musik, aransemen, dan langsung rekaman,” jelas pemilik album Perubahan itu.

BoBoiBoy The Movie akan diputar di Malaysia mulai 3 Maret 2016 dan di Indonesia pada 13 April 2016 mendatang. (JPG)