Dokumentasi Kegiatan Warga RT 03 Sepangkelapa Disiapkan

0
1.198 views

TAKTAKAN – Kegiatan warga RT 03 RW 01, Lingkungan Sepangkelapa. Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, saat bergotong royong sudah didokumentasikan. Warga berusaha memenuhi kriteria penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

Penghijauan dan keamanan lingkungan RT 03 telah cukup baik. Partisipasi warganya menata lingkungan pun dinilai bagus. Terlihat dari hasil penataan lingkungan ini saat penilaian tahap pertama, 4-15 Mei lalu. Gapura telah dibangun, jalan juga telah dicat.

“Sayang, waktu itu (penilaian tahap pertama-red), kita belum ada dokumentasi foto. Nah, sekarang sudah kita buat,” kata Ketua RT 03 Samudi kepada Radar Banten, Kamis (28/5).

Dokumentasi foto kegiatan warga itu dicetak dalam bentuk spanduk dan dipajang di dekat gapura. Dari foto-foto itu, warga melakukan pengecatan jalan pada malam hari, warga membuat pot tanaman dari ban bekas, dan kegiatan warga saat melaksanakan ronda malam. “Semua kegiatan penataan sudah kami dokumentasikan,” tegas Samudi.

Pembentukan kelompok pemuda penggerak lingkungan dan kelompok sadar hukum RT 03, menurutnya, telah mendapat pengesahan dari Pemerintah Kelurahan Sepang. Peralatan keamanan pos ronda pun telah dilengkapi warga.

“Alat keamanan masih kita simpan dulu. Saat malam, baru dipasang di pos,” ujarnya. “Pada tahap kedua nanti, kami jamin tim juri bakal puas,” sambung Samudi.

Lurah Sepang Haeruji menilai, kekompakan warga RT 03 patut diacungi jempol. Katanya, kekompakan juga ditunjukkan oleh warga di lima RT lain di Kelurahan Sepang yang ikut LRLA. “Harus yakin, pasti juara,” tandasnya. (mg06/don)