Donor Darah DJKN untuk Kemanusiaan

SERANG – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kantor Wilayah Banten menggelar donor darah yang diikuti ratusan pegawai di aula DJKN Banten, Rabu (16/10/2010). Kantong – kantong darah yang terkumpul itu akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Kepala Kanwil DJKN Provinsi Banten Nuning Sri Rejeki Wulandari mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangkaian kegiatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-73. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pegawai di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. ‘Kami melaksanakan donor darah ini di dua tempat berbeda. Pertama di sini (Serang-red) dan kedua di Tangerang. Kalau di Tangerang acaranya besok (Kamis, 17/10/2010),” katanya seusai acara.

Para peserta donor darah ini merupakan pegawai di bawah lingkungan Kemenkeu seperti Kantor Pajak, Bea dan Cukai, Kantor Perbendaharaan, dan DJKN. “Kantong darah yang terkumpul ini akan disalurkan kepada PMI,. Semoga bermanfaat bagi sesama,” ujarnya.

Syukri Asyhadi, pegawai DJKN Banten, menambahkan, kegiatan donor darah ini rutin digelar. Ia mengatakan, target kantong darah yang terkumpul dari kegiatan ini sebanyak -banyaknya.

Kegiatan donor darah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. Para pegawai mulai berdatangan sejak pukul 07.30. Mereka sangat antusias mengikuti acara. Sebelum melakukan donor, para pegawai lebih dulu dilakukan pengecekan hemoglobin (Hb) untuk memastikan kesiapan mengikuti donor darah. (Ahmad Lutfi)