Dorong Bank Banten, Rano Karno Ketemu Presiden

Gubernur Banten Rano Karno bersama Presiden RI Joko Widodo
Gubernur Banten Rano Karno bersama Presiden RI Joko Widodo

SERANG – Hari ini Gubernur Banten Rano Karno melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan perwakikan pelaku industri jasa keuangan di Istana Negara Jakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhy kepada Radar Banten Online, Jumat (15/1/2016).

Deden mengatakan, salah satu pembahasan pertemuan tersebut adalah terkait proses pembentukan Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten. “Banyak pembahasan. Sepertinya salah satunya soal Bank Banten, bisa saja, karena pertemuannya juga dengan pengusahan industri jasa keuangan,” kata Deden.

Deden melanjutkan, dalam melakukan pertemuan dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut, Rano ditemani oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Kusmayadi dan Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Nandy Mulya S. “Saya belum tahu sampai kapan pertemuannya, tapi tidak sendiri. Ditemani Kepala Biro Pemerintahan dan Kepala DPPKD,” tambah Deden.

Sebagao informasi, beberapa hari terakhir Rano nampak gencar melakukan langkah untuk melanjutkan pembentukan Bank Banten setelah sebelumnya terancam ditunda oleh evaluasi Kemendagri. Selasa lalu, Rano melakukan pertemuan dengan Mendagri, Tjahyo Kumolo yang berujung dengan mendapatkannya lampu hijau dari Tjahyo.

Kemudian, Sekda Banten, Ranta Soeharta mengungkapkan Senin pekan depan Rano pun akan kembali menemui Mendagri. Sedangkan hari ini Rano bertemu dengan Presiden. “Kalau soal pertemuan hari Senin, saya belum dapat informasinya,” ujar Deden. (Bayu)