Dorong Mardiono Maju di Muktamar

0
902 views

Pengurus Daerah Sebut PPP Butuh Ketua Umum yang Loyal dan Teruji

SERANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menyelenggarakan Muktamar pada 19-21 Desember 2020. Sejumlah nama calon ketua umum bermunculan, salah satunya Dewan Pertimbangan Presiden Muhamad Mardiono.

Nama Muhamad Mardiono digadang-gadang oleh pengurus di daerah, baik itu tingkat cabang (kabupaten/kota) dan juga pengurus tingkat wilayah (provinsi) sebagai pemilik suara mayoritas di Muktamar.

Mardiono diharapkan untuk maju menjadi Ketua Umum PPP periode 2021-2025, karena kiprah dan kepeduliannya terhadap partai sejauh ini patut diberi apresiasi.

“Kita tahu kiprah beliau di partai ini. Perjuangan dan pengabdiannya selama ini. Pak Mardiono loyal kepada partai dan sudah banyak berbuat untuk PPP, sudah saatnya beliau memimpin partai ini,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Serang, Heri Azhari, dihubungi Selasa (28/10/2020).

Heri mengaku merasakan betul kepemimpinan Mardiono di partai. “Beliau pernah menjadi Ketua DPW Banten dan PPP di Banten saat itu sukses mendapatkan kursi di seluruh tingkatan, dan suara PPP meningkat,” ujar Heri yang juga berhasil lolos menjadi anggota DPRD pada saat Mardiono memimpin DPW PPP di Banten.

Ia mengungkapkan, pada Pemilu 2014, perolehan kursi PPP di DPRD Provinsi Banten meningkat dari sebelumnya 5 kursi (hasil Pileg 2009) menjadi 8 kursi (di Pileg 2014). Kesuksesan PPP di Banten saat itu karena salah satu faktor leadership Mardiono.

“Beliau turun tangan menangani partai, melakukan kerja-kerja politik, sehingga pada saat beliau memimpin, PPP Banten besar. Bisa menaikan kursi di DPRD Provinsi Banten sebanyak 3 sekaligus, dari sebelumnya 5 jadi 8. Dari partai ranking ke-7, PPP jadi partai 5 besar,” ungkapnya.

Heri menyatakan, Mardiono sudah teruji dalam memimpin partai, dan terbukti telah memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi partai, baik pikiran, tenaga, moril dan materil. “Pak Mardiono yang berlatar belakang pengusaha, beliau politisi berdarah dingin, kerja yang sangat detail, sehingga tepat jika beliau memimpin PPP. Kami fungsionaris PPP di Banten meminta beliau untuk maju menjadi ketua umum di Muktamar ke-9 nanti,” katanya. (Air)