SERANG – Akademisi Untirta, Syadeli Hanafi, mengikuti fit and proper test bakal calon Bupati Kabupaten Serang yang dilakukan DPD PDI-P Provinsi Banten, Kamis (15/1/2015).

Syadeli yang mendapatkan urutan pertama untuk melakukan uji kompentensi tersebut, mengatakan, dirinya optimistis mendapat dukungan dari partai berlambang moncong putih lantaran memiliki visi yang sama.

“Tentu saya optimis, karena visi dan misi yang akan digagas sesaui dengan apa yang menjadi PDI-P yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan desa yang berdaulat, mandiri, adil dan makmur berlandaskan gotong royong,” ungkap Sadeli kepada wartawan, Kamis (15/1/2015).

Dikatakan Syadeli, dirinya memberanikan diri, karena berawal dari ketidakpuasan terhadap pembangunan, yang selama ini dilakukan tidak melihat kondisi rakyat. “Idealisme akademisi harus muncul. Tidak lagi, perencanaan pembangunan yang didasarkan atas kepentingan rakyat melainkan kepentingan sesaat,” ungkap Sadeli.

“Saya harus jujur, selain membutuhkan dukungan masyarakat, selain itu juga kita tahu politik tidak ada yang gratis. Kalau ditetapkan menjadi calon dari PDI-P saya siap melakukan advice yang ditetapkan oleh partai,” katanya. (Fauzan Dardiri)