DP3AKB Cilegon Bangun Youth Centre

0
2002
Kepala DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila mendampingi Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta saat menerima bantuan CSR dari PLN.

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon sedang membangun Tempat Pusat Kegiatan Pemuda (Youth Centre) Kota Cilegon. Pembangunan ini merupakan tindaklanjut dari bantuan corporate social responsibility (CSR) PLN yang diterima Pemerintah Kota Cilegon secara simbolis senilai Rp30 juta, di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Selasa (18/5).

Kepala DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila mengatakan, pembangunan Youth Centre ini berlokasi di Taman Alhadid, saat ini prosesnya masih pengukuran lahan yang akan digunakan. “Youth Centre ini akan dikelola para anak muda Cilegon yang tergabung dalam forum Generasi Berencana (GenRe) Kota Cilegon di bawah naungan DP3AKB,” katanya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (19/5).

Kata dia, pihaknya selama ini telah memberikan dukungan ke forum GenRe dengan memiliki sekretariat di wilayah Cibeber, namun karena lokasinya kurang strategis, sehingga kurang dikenal oleh masyarakat khususnya generasi muda Cilegon.

Nantinya, Youth Centre akan menjadi wadah berkumpul yang memeiliki beberapa fasilitas guna mengembangkan kreativitas dan inovasi generasi muda diberbagai macam bidang. “Disana nanti ada perpustakaan digital, tempat pengembangan UMKM, dan pengembangan di bidang audio visual,” jelasnya.

Selain tempat mengembangkan kreativitas dan inovasi, tempat ini juga membuka ruang konsultasi bagi para kaum muda yang memeiliki permasalah. “Kami juga menyediakan psikolog bagi yang ingin berkonsultasi, tentunya dengan membuat jadwal terlebih dahulu,” ujar Heni.

Heni berharap, kedepan Youth Centre ini tidak hanya di Alhadid saja, tetapi tersebar di berbagai tempat di Cilegon. “Saat ini forum GenRe Cilegon sudah memiliki anggota lebih dari tiga ribu orang, mudah-mudahan kedepan Cilegon bisa memiliki Youth Centre di berbagai tempat untuk kumpulnya generasi muda,” harapanya. (eko/)