Kepala DPAD KotaTangsel, DadangRaharja (tengah) berfoto bersama dengan para peserta lomba mewarnai dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 di Perpustakaan Tangsel, Kamis (23/8).

PAMULANG – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Tangerang Selatan menggelar lomba mewarnai, kemarin. Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 RI. Lokasi kegiatan bertempat di Perpustakaan Tangsel.

Kepala DPAD Kota Tangsel, Dadang Raharja menjelaskan, kegiatan ini bekerja sama dengan rumah makan cepat saji di kawasan BSD. ”Kegiatan ini selain untuk memperingati kemerdekaan namun juga utamanya untuk memperkenalkan kembali tentang perpustakaan Tangsel,” ungkapnya seraya mengatakan kegiatan tersebut
bertujuan untuk menumbuhkan minat dan budaya baca anak usia dini melalui kegiatan seni mewarnai gambar.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Deasy Fadila Kencana mengatakan, selain mewarnai, kegiatan lomba lainnya mengarang yang diikuti siswa-siswi SD dari Kelas 1 hingga 6. Jumlah peserta 185. Sementara, lomba mewarnai diikuti siswasiswi PAUD dan TK sebanyak 65 peserta.

”Kita mengadakan lomba di perpustakaan agar siswa-siswi ini mengenal perpustakaan Kota Tangsel. Dan anak-anak ini bisa berkunjung ke perpustakaan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, mereka tidak hanya mengikuti lomba saja, mereka datang ke perpustakaan sekaligus membaca buku yang ada di Perpustakaan Tangsel. ”Kita ingin tingkatkan minat baca mereka, salah satunya dengan pelaksanaan lomba ini,” singkatnya. (you/asp/sub)