DPC Demokrat Cilegon Minta WH Sejahterakan Pedagang Pasar

0
543 views

CILEGON – Setelah secara langsung meninjau dan melihat kondisi para pedagang dan keadaan Pasar Baru Kranggot Kota Cilegon, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon, Muhammad Haris mengaku akan lebih bergerak secara maksimal dalam memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumi pada pilgub Banten 2017 ini.

Haris menilai masih banyak yang harus dibenahi pada penataan pasar di Kota Cilegon agar dapat mendongkrak minat beli masyarakat di pasar tradisional. Namun demikian Haris tidak menampik hal itu masih membutuhkan adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah pusat.

“Untuk dalam pemenangan pak Wahidin Halim kita akan benar-benar berjuang full. Dan kita akan minta kepada Pah Wahidin Halim untuk berpikir bagaimana mensejahterakan para pedagang pasar,” kata Haris, Selasa (10/1).

Ketika ditanya masih banyaknya kunjungan Andika Hazrumi di Cilegon dibandingkan kedatangan Wahidin Halim dalam bertatap muka terhadap warga, Haris menjelaskan bahwa WH tidak akan lama lagi akan mengunjungi Cilegon. “Insya Allah mudah-mudahan nanti (WH) tidak lama lagi akan datang. Dan doakan bukan hanya WHnya tapi Pak SBY yang akan datang kemari melihat pasar,” ujar Haris.

Terkait penataan pasar, Haris menjelaskan akan terus mengupayakan dengan menyampaikan laporan hasil sidak kepada Fraksi Demokrat di DPR RI agar pasar dengan keadaan tidak layak seperti Pasar Merak di Kota Cilegon mendapatkan bantuan renovasi dari APBN 2018.

“Kendala yang dihadapi daerah, khususnya Cilegon karena Kementerian Perdagangan atau pemerintah pusat membuat aturan dimana pasar yang dialokasikan oleh APBN adalah pasar yang berkelas Y. Sementara pasar yang kita butuhkan bertipe A. Itu akan kita suarakan,” ucapnya. (Riko)