DPC GRANAT Tangsel Lolos Verifikasi Faktual oleh Kesbangpol

0
396 views

SERPONG – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC. GRANAT) Kota Tangerang Selatan periode kepengurusan 2018 – 2023, akhirnya lolos verifikasi faktual sebagai organisasi sosial kemasyarakatan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangsel di Sekretariat GRANAT Jalan Sulawesi IV Blok A4 No. 18 Nusa Loka BSD, Rabu, (9/9).

Organisasi GRANAT sebagaimana Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART)-nya, bertujuan mengutamaka kepentingan Bangsa dan Negara berdasarkan agama, moral, etika, dan aspek kemanusiaan dalam berkarya, bersifat sosial, mandiri, terbuka dengan tidak membeda-bedakan asal usul, suku, agama, ras, dan golongan.

Selain itu, organisasi GRANAT juga mendukung upaya-upaya pemberdayaan dan dorongan agar masyarakat tergerak untuk ikut berkontribusi dalam upaya memberantas peredaran gelap dan mencegah terjadinya penyalahgunaan serta merehabilitasi korban akibat penyalahgunaan Narkoba.

Ketua DPC GRANAT Kota Tangsel Suhalimi Ismedi dalam kesempatan verifikasi faktual mengungkapkan, sejak kepengurusannya terbentuk selain telah melengkapi persyaratan administratif juga telah melakukan beberapa kegiatan organisasi.

Dijelaskan Ismedi, mengacu pada AD/ART Pasal 9 merupakan organisasi yang bersifat kekeluargaan dan kebersamaan dengan mengutamakan prinsif kesukarelaan, kekeluargaan, kejujuran, dan profesional.

“Dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya, GRANAT bersikap netral/independent, tidak berpolitik praktis, demokratis, dan hanya untuk kepentingan Nasional Indonesia,” papar Ismedi.

Selain itu, lanjut Ismedi, Fungsi GRANAT sebagai wadah bergabungnya aspirasi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki persamaan persepsi, wawasan, keinginan, tujuan, serta niat untuk memperjuangkan dan mewujudkan Indonesia bebas NARKOBA.

Sementara itu, Kartiko, salahsatu tim verifikasi faktual Kesbangpol usai melaksanakan Berita Acara Pemeriksaan Lapangan (BAPL) mengungkapkan, DPC GRANAT Kota Tangsel sudah sesuai dengan pengajuan yang disampaikan kepada pihak instansi Kesbangpol. “Setelah saya cek, sudah sesuai pengajuannya GRANAT Tangsel. Secara kelembagaan, kami mendukung keberadaan organisasi GRANAT yang dapat membantu Pemerintah Kota Tangsel, khususnya dalam penanggulangan peredaran dan bahaya Narkoba,” pungkasnya. (Asp)