DPC HIPPI Kabupaten Serang Resmi Dikukuhkan

Ketua DPD HIPPI Provinsi Banten Syaiful Bahri saat melantik Ketua DPC HIPPI Kabupaten Serang Muhammad Yusuf Saputra dan pengurus.

SERANG – DPC Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Serang periode 2020-2025 resmi dilantik. HIPPI akan menjadi wadah para pengusaha lokal di Kabupaten Serang untuk survive meningkatkan ekonomi daerah.

Pelantikan berlangsung di Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Rabu (9/9). Hadir Asisten Daerah (Asda) II Pemkab Serang Adjat Gunawan, Ketua DRPD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Wakil Ketua DRPD Kabupaten Serang Mansur Barmawi, Ketua DPD HIPPI Provinsi Banten Syaiful Bahri, Camat Cikande Mohammad Agus, dan Camat Kibin Imron Ruhyadi.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan, HIPPI menjadi wadah bagi para pengusaha lokal untuk mengembangkan dirinya di dunia usaha. “Tentu kami berharap, ada upaya-upaya pemberdayaan para pengusaha lokal di HIPPI,” katanya.

Pihaknya juga berjanji akan menjembatani para pengusaha lokal untuk bekerjasama dengan industri. Menurutnya, pengusaha lokal harus mendapatkan prioritas untuk berkegiatan di dunia industri. “Kami akan coba jembatani para pengusaha lokal ini untuk masuk dunia industri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC HIPPI Kabupaten Serang Muhammad Yusuf Saputra mengatakan, setelah dikukuhkan pihaknya akan merancang program kerja untuk berkiprah di dunia ekonomi Kabupaten Serang. “Kami akan lobi perusahaan industri untuk dapat memprioritaskan para pengusaha lokal sebagai mitra,” katanya.

Menurutnya, para pengusaha lokal selama ini hanya menjadi penonton di tanah kelahirannya sendiri. Padahal, banyak potensi ekonomi yang bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha lokal. “Kami akan memperkenalkan kepada dunia industri, bahwa HIPPI di Kabupaten Serang sudah hadir,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Ismail Sarimaya mengatakan, anggota HIPPI saat ini terdiri atas 50 pengusaha lokal yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Serang. “HIPPI baru kali ini terbentuk di Kabupaten Serang,” katanya.

Ia berharap, dengan terbentuknya HIPPI di kabupaten Serang dapat menjadi wadah untuk menjembatani para pengusaha lokal bermitra dengan industri. “Karena selama ini kami kesulitan masuk ke dunia industri, alasannya karena kompetensi, padahal kompetensi HIPPI sudah skala nasional,” ujarnya. (jek)