DPC Peradi Serang Harapkan Persatuan Peradi

0
352 views

SERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Serang mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) ke III tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Organisasi Advokat pimpinan Fauzie Yusuf Hasibuan, secara virtual di Jayakarta Hotel, Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (07/10). Dalam momentum munas tersebut, DPC Peradi Serang mengharapkan persatuan di tubuh Peradi.

Ketua DPC Peradi Serang, Mufti Rahman mengatakan Peradi saat ini terpecah menjadi tiga kubu dengan tiga ketua umum yang berbeda sejak 2015. Ketiga kubu Peradi tersebut, pertama Peradi dengan ketua umum Juniver Girsang dan Sekretaris Jenderal Hasanudin Nasution. Kemudian, Peradi kubu Fauzie Yusuf Hasibuan dan Sekretaris Jenderal Thomas E Tampubolon. Selanjutnya, Peradi pimpinan Luhut M.P. Pangaribuan dengan Sekretaris Jenderal Sugeng Teguh Santoso.

“Sesuai dengan temanya mempertahankan Peradi Sebagai Single Bar untuk Meningkatkan Kualitas Profesi Advokat dan Melindungi Pencari Keadilan, kita berharap tiga kubu Peradi ini kembali bersatu,” kata Mufti kepada wartawan.

Mufti mengatakan dalam Munas tersebut DPC Peradi Serang mengharapkan pengurus pusat untuk menindaklanjuti perpecahan di tubuh Peradi. “Kami berharap Peradi ini menjadi satu sehingga solid,” ujar Mufti.

Selain persatuan Peradi, dalam agenda Munas Peradi III tahun 2020 ini, ada tiga tujuan utama dalam kegiatan tersebut yaitu, membahas pertanggungjawaban DPN Peradi periode 2015-2020, pertanggungjawaban Laporan Keuangan DPN Peradi, serta Pemilihan dan Pengesahan Ketua Umum DPN Peradi selanjutnya.

“Untuk pemilihan bakal calon Ketua Umum DPN Peradi akan dilaksanakan sore ini. Rencananya ada 4 bakal calon kandidat ketua yaitu Otto Hasibuan, Charlos Silalahi, Ricardo Simanjuntak, dan Imran Nanting,” kata Mufti.

Mufti menambahkan dalam Munas ini 15 orang anggota Peradi Serang akan diwakili oleh satu orang yang memiliki hak suara untuk memilih Ketua Umum Peradi. Namun Setiap Peradi hanya dibatasi 25 suara. “Untuk DPC Serang itu perwakilan sebagai dilegasi yang memiliki suara itu 14 orang anggota dan setiap 1 suara mewakili 15 orang,” tutur Mufti. (Fahmi Sa’i)