DPKP Kota Serang Pamer Benih Padi dan Kedelai Varietas Unggulan

DPKP Kota Serang

SERANG – Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Serang memamerkan benih padi dan kedelai varietas unggulan pada event Kota Serang Fair di Alun-alun Barat Kota Serang, yang dibuka sejak kemarin 30 Agustus hingga 5 September mendatang.

Benih padi dan kedelai varietas unggulan yang hanya dipasarkan untuk Kota Serang serta Provinsi Banten tersebut diperoleh dari para petani yang berasal dari Kecamatan Curug. Benih padi yang dipamerkan di antaranya varietas anjasmoro, gema, gobokan, dan mutiara.

“Untuk produk yang kita pamerkan ini sebenarnya bukan untuk dijual. Karena kita ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa ini produk hasil pertanian kita. Namun jika ada yang membeli kita berikan,” kata Kepala Seksi Bina Usaha Bidang Pertanian, Oneng Hasanah, Rabu (31/8).

Pada produk unggulan ini, lanjutnya, tidak hanya secara kualitas panennya yang baik tetapi juga jangka waktu panen yang terbilang singkat. Tidak seperti padi dan kedelai pada umumnya.

“Kalau padinya ini sekitar dua bulan setengah, dan kalau untuk kedelainya hanya 12 minggu saja. Karena kita pakai pupuk dan alat-alat canggih,” ujarnya. (Wirda)