Andika Hazrumy dan Idrus Marham.

SERANG – Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham usai pelantikan Bupati Serang dan Walikota Cilegon di pendopo gubernur Banten, tadi pagi, menyatakan bahwa DPP belum merestui satu orang pun kader partai untuk menjadi calon gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur 2017.

Menanggapi hal itu, Andika Hazrumy yang selama ini digembor-gemborkan menjadi kandidat kuat untuk menjadi bakal calon gubernur Banten mengaku mengikuti sepenuhnya instruksi partai.

“Seperti yang dibilang Pak Idrus tadi, partai akan melalui mekanisme survei terlebih dahulu sebelum menentukan satu nama. Siapapun nanti nama yang terpilih kita dukung, yang dinilai memang berpotensi kita dukung,” kata Andika, anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, di pendopo gubernur, Rabu (17/2/2016).

Mengenai pencalonan, Andika menunggu keputusan mutlak dari partai. “Tadi kan juga sudah disebutkan kejelasan nanti setelah munas. Awal April nanti munas-nya. Kita tunggu saja,” ujarnya.

Sementara ini ada politisi dari Partai Golkar yang akan maju menjadi bakal calon gubernur, yaitu Andika Hazrumy dan Tantowi Yahya. (Bayu)