DPP Golkar Keluarkan Tiga Instruksi Soal Pilkada Serentak

0
550 views
Surat DPP Partai Golkar

JAKARATA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto Melalui surat bernomor B-963/Golkar/II/2017 tanggal 10 Februari 2017 memberikan instruksi kepada pengurus dan keader di tingkat provinsi (DPD I) dan kabupaten/kota (DPD II) dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham yang ikut menandatangani surat itu mengatakan, instruksi tersebut berlaku untuk seluruh pengurus dan kader di daerah. “Terutama yang menyelenggarakan pilkada,” katanya kepada JPNN, Senin (13/2).

Ada tiga instruksi DPP Golkar yang tertuang dalam surat itu. Satu, DPP Golkar memerintahkan DPD I dan DPD II mengawal proses minggu tenang agar suasana berjalan tertib, aman dan situasi yang kondusif. “Serta memperjuangkan calon yang didukung Partai Golkar dapat memenangi pilkada serentak secara demokratis, adil dan bermartabat,” demikian tertulis dalam surat itu.

Dua, mengajak seluruh masyarakat, khususnya simpatisan dan keluarga besar Partai Golkar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan suaranya. “Selanjutnya mengikuti dan mengamankan proses penghitungan suara di TPS-TPS sampai dengan ditetapkan hasilnya oleh KPUD setempat.”

Tiga, mengantisipasi langkah-langkah hukum untuk mengamankan kemenangan pasangan calon yang didukung Partai Golkar dan persiapan untuk melakukan dan/atau menghadapi gugatan dari pihak lain dengan didukung data dan fakta yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

Surat dengan klasifikasi biasa itu juga ditembuskan ke ketua harian PG dan koordinator bidang pemenangan pilkada di masing-masing wilayah. (fat/JPNN)