DPP Kesti TTKKDH Bentuk Badan Kepelatihan

0
1262

SERANG – Atlet Kesenian Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) membutuhkan Badan Kepelatihan. Langkah ini dilakukan agar pembinaan atlet bisa berjenjang sehingga atlet dapat maksimal dalam mengikuti berbagai pementasan dan perlombaan bela diri.  

Ketua Umum DPP Kesti TTKKDH, Wahyu Nurjamil mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan atlet diperlukan Badan Kepelatihan yang fokus membina beberapa kesenian khas. Seperti, seni bela diri, tarian silat, dan kelidan.

“Tentu prestasi dari para atlet itu perlu kami himpun dan juga perlu dijadikan roll model untuk para atlet lainnya. Makanya kami bentuk Badan Kepalatihan,” ujar Wahyu kepada wartawan usai pelantikan, Rabu (31/3) malam.

Melalui Badan Kepelatihan, kata Wahyu,  pihaknya lebih mudah mempersiapkan atlet yang nantinya diikutsertakan pada perlombaan seni bela diri.

“Nanti dengan kehadiran Badan Kepelatihan ini, kami siap kapanpun dibutuhkan sebagai perwakilan dari seni bela diri Kesti TTKKDH,” katanya.

“Jadi ketika ada event-event tertentu kami sudah memiliki atlet-atlet yang siap untuk maju sebagai perwakilan Kesti TTKKDH. Kapanpun dibutuhkan oleh kabupaten/kota, provinsi bahkan mancanegara kami sudah siap, karena TTKKDH tersebar di mancanegara,” tambah Wahyu. 

Wahyu menjelaskan, ke depan para atlet yang berada di Badan Kepelatihan akan dijadikan contoh bagi atlet atau anggota Kesti TTKKDH dari DPP kepada Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Karena kan bibit-bibit itu adanya di DPD, makanya kami menyiapkan sebuah lembaga agar mereka bisa lebih intens dalam mengikuti pelatihan dan siap kapanpun diperlukan,” katanya. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Kesti TTKKDH, Mahyudi mengatakan, selain Badan Kepelatihan, pihaknya akan melantik empat lembaga lainnya. Yakni Lembaga Perberdayaan Perempuan, Laz, Ekonomi, dan Lembaga Dakwah dan Bina Mental.

“Memang yang utamanya adalah Lembaga Badan Kepelatihan, tapi saat ini kami lantik semua lembaga,” katanya.

Kata dia, pelantikan Badan Kepelatihan sebagai upaya percepatan program, sehingga perencaan program dapat segera direalisasikan.

“Lima lembaga ini dilantik di DPP, kemudian nantinya akan hadir juga di DPW dan DPD. Kami ingin segera merealisasikan program yang telah dicanangkan,” katanya. (Fauzan Dardiri)