DPP Tetapkan Syafrudin Ketua PAN Banten, Masrori Wakil Ketua DPP

0
571 views

SERANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menetapkan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD) PAN Kota Serang Syafrudin untuk menahkodai DPW PAN Provinsi Banten lima tahun ke depan. Ia dipilih dari tiga formatur lainnya yang digodok di DPP.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto membenarkan keputusan DPP. Kata dia, keputusan itu sudah final karena sudah melalui pertimbangan matang.

Dia berharap, Syafrudin yang juga Walikota Serang itu bisa segera menyusun kepengurusan secepatnya sehingga dapat menjawab tantangan ke depan.

“Kepengurusan yang disusun harus memperhatikan berbagai elemen masyarakat sehingga dapat mencerminkan kepengurusan yang baik. Misalnya, bisa merekrut kalangan ulama,” ujar Yandri kepada Radar Banten, Kamis (1/10).

Kata Yandri, bila sudah selesai menyusun kepengurusan diserahkan ke DPP untuk persiapan pelantikan. “Menyusun kepengurusan jangan gegabah tapi harus memperhatikan semua aspek,” kata anggota DPR RI dari dapil Banten II (Serang-Cilegon).

Terkait mantan Ketua DPW PAN Banten Masrori, Yandri mengatakan, Masrori ditarik ke pusat menjadi wakil ketua DPP PAN. “Kami naikkan Masrori ke pusat (DPP-red) agar kiprahnya lebih luas,” tegasnya.

Selama memimpin Banten lima tahun, diakui Yandri, Masrori sudah melakukan hal yang terbaik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi Saudaraku Masrori yang sudah membangun PAN Banten selama menjadi ketua PAN Banten,” tegas Ketua Komisi VIII DPR RI ini. (alt)