DPPKD Banten Dorong SKPD Ikut Tingkatkan Pendapatan Daerah

DPPKD Provinsi Banten

Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten mendorong seluruh SKPD yang membidangi pendapatan daerah untuk bersama-sama berupaya meningkatkan pendapatan daerah. Kepala DPPKD Provinsi Banten, Nandy Mulya S mengatakan, pembangunan daerah harus disokong oleh berbagai aspek, salah satunya penataan pendapatan yang baik.

“SKPD terkait juga harus bisa menentukan perencanaan pendapatan sesuai dengan aturan yang berlaku. Intinya jangan membenarkan yang biasa, tapi membiasakan yang benar,” kata Nandy, Kamis (25/2/2016).

Nandy menambahkan, SKPD terkait di tingkat kabupaten/kota juga tidak sekadar membuat perencanaan, tetapi juga menyusun program yang berorientasi pada peningkatan pendapatan daerah.

“Proyek-proyek yang sedang berjalan itu tentu akan berdampak positif bagi pendapatan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Banten, Ranta Soeharta mengatakan, DPPKD diharapkan jeli dalam melihat peluang yang ada di Provinsi Banten. “Sebagai leading sektor pendapatan daerah, DPPKD harus jeli dalam menangkap peluang yang akan mendongkrak pendapatan daerah, termasuk memanfaatkan momentum pembangunan proyek nasional yang mungkin dapat menaikan pendapatan daerah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya saat memberikan sambutan pada forum SKPD DPPKD Tahun 2016, Kamis (25/2/2016), di Kota Tangerang. (ADVERTORIAL/DPPKD PROVINSI BANTEN)