DPR RI Dorong Penggabungan Wilayah Hukum di Banten

0
898 views
Anggota Komisi III DPR RII daerah pemilihan Banten saat reses di Mapolda Banten, Kamis (12/3).

SERANG – Sejumlah anggota Komisi III DPR RI daerah pemilihan Banten melakukan reses ke Mapolda Banten, Kamis (12/3). Pada pertemuan tertutup itu, kedatangan para wakil rakyat disambut Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso dan jajaran, Kepala BNN Provinsi Banten Tantan Sulityana, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten Imam Suyudi, serta Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Rudi Prabowo Aji.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mengatakan, pihaknya harus menyerap aspirasi mitra yang di daerah. “Rapat kali ini, kami lebih mendengar apa yang terjadi di daerah,” ujar Desmond di Mapolda Banten.

Desmond mengatakan, salah satu aspirasi yang disampaikan Polda Banten yang akan dibicarakan dengan Polri yaitu agar semua Polres di Banten menjadi bagian dari wilayah Polda Banten. “Ini yang kami perhatikan dan kami serius banget,” tegasnya.

Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa menambahkan, pihaknya mendukung semua Polres di Banten agar berada di wilayah hukum Polda Banten. “Kami berharap yang masih ada di bawah Polda Metro Jaya agar berada di bawah Polda Banten,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Polres Tangerang Kota dan Tangerang Selatan saat ini masih dalam naungan Polda Metro Jaya walaupun secara administratif kedua wilayah itu masuk dalam wilayah Provinsi Banten. (Rostina)