DPRD Ajak Kepala Daerah Bangun Banten Bersama Bank Banten

SERANG – Bank Banten yang belum lama ini berdiri menurut DPRD Banten merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Banten. Dengan memiliki bank, Banten setidaknya sudah satu langkah lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya bahkan dari daerah lain yang belum memiliki bank daerah sendiri.

Karena itu, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah menilai kepala daerah di delapan kabupaten kota di Provinsi Banten untuk bersama membangun daerah dengan Bank Banten. “Bupati dan walikota juga harus punya kepedulian bahwa Bank Banten ini menjadi suatu kebanggan masyarakat, karena itu harus dibersarkan secara bersama untuk masyarakat Banten yang berada di delapan kabupaten kota tersebut,” ujar Asep Rahmatullah, Senin (20/2).

Menurut Asep, Bank Banten yang baru bergerak diwajarkan jika masih memiliki kekurangan. Kekurangan-kekurangan tersebut akan hilang seiring dengan adanya evaluasi yang terus menerus dilakukan manajemen.

“Kita tinggal menunggu dukungan kabupaten kota agar bank ini menjadi besar. saya rasa bank pun perlu persiapkan cabang di kabupaten kota,” katanya.

Direktur Bidang Bisnis Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik jika seluruh daerah di Provinsi Banten mau maju bersama Bank Banten untuk membangun daerahnya masing-masing serta Provinsi Banten.

Dengan ikut andilnya kabupaten kota di Bank Banten, menurut Fahmi, selain keuntungan secara ekonomi, dengan terlibatnya pemerintah daerah akan membangun rasa memiliki masyarakat terhadap Bank Banten.

“Sejalan dengan misi Bank Banten sebagai pendorong perekonomian dan kemakmuran masyarakat Banten,” ujarnya.

Menurut Fahmi, kedepan Pemerintah Provinsi Banten pun berencana akan melakukan penambahan modal kepada Bank Banten. Menurutnya rencanan tersebut akan berdampak pada penguatan fundamental Bank Banten. (ADVERTORIAL/DPRD PROVINSI BANTEN)