DPRD Banten Terus Kawal Peralihan Kewenangan SMA/SMK

DPRD Provinsi Banten

0
339
DPRD Provinsi Banten
DPRD Provinsi Banten

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten terus mengawal proses pengalihan kewenangan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Pemerintah Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi Banten.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Yoyon Sujana mengatakan, DPRD Banten mempunyai peranan dalam proses peralihan wewenang tersebut, khususnya dalam pengawasan dan penganggaran. “Kita bergerak sesuai fungsi dan aturan yang berlaku,” kata Yoyon melalui Black Berry Messenger (BBM), Selasa (16/3/2016).

Yoyon melanjutkan, tujuan adanya peralihan wewenang ini agar pendidikan di Indonesia dalam hal ini Provinsi Banten bisa lebih baik lagi. Oleh karena itu, menurutnya tidak perlu ada yang dikhawatirkan dari proses peralihan wewenang ini.

Menurutnya, semua pihak sebaiknya mengikuti aturan yang ada, karena aturan yang telah disusun telah melalui kajian dan tidak akan ada pihak yang dirugikan.

“Ikuti aturan dengan sesungguhnya dan terkait aset jangan dipersoalkan, karena Pemprov hanya bertanggungjawab untuk menjalankan tugas dan aturan. Kenapa saya singgung itu, karena sudah ada yang persoalkan atau pertanyakan aset dari kabupaten/kota tertentu, padahal mau kabupaten/kota atau provinsi, itu juga sama-sama aset negara,” ujarnya. (Humas DPRD Provinsi Banten/ADVERTORIAL/Bayu)