Wahidin Halim dan Andika Hazrumy saat menerima ucapan selamat dari sejumlah anggota DPRD Banten.

SERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menetapkan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih. Hal tersebut dilakukan dalam rapat Paripurna Istimewa Pengumuman Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Terpilih di ruang rapag paripurna DPRD Banten, Rabu (12/4).

Rapat istimewa tersebut dimulai sekira pukul 16:45 WIB dengan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Banten Adde Rosi Khoerunnisa yang tak lain adalah istri dari Andika Hazrumy.

“Izinkan kami membuka rapat paripurna istimewa dan terbuka untuk umum,” ujar perempuan yang akrab disapa Aci tersebut saat membuka rapat paripurna.

Setelah dilakukanya rapat istimewa ini, DPRD akan menyurati Presiden Republik Indonesia melalui Kementrian Dalam Negeri tentang usul pelantikan pesaing Rano Karno dan Embay Mulya Syarief pada Pilgub Banten tersebut.

Pantauan Radar Banten Online, rapat paripurna istimewa tersebut dihadiri oleh Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, Sekda Banten Ranta Soeharta, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Banten. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)