DPRD Cilegon Segera Panggil PT Dover dan BLH

Sejumlah petugas kepolisian saat mendokumentasikan lokasi kejadian
Sejumlah petugas kepolisian saat mendokumentasikan lokasi kejadian

CILEGON – Komisi II DPRD Cilegon dijadwalkan akan memanggil PT Dover Chemical pada Jumat (22/1/2016) lusa. Ketua Komisi II DPRD Cilegon Hasbi Sidik mengatakan, pemanggilan itu menyusul adanya insiden ledakan pipa kimia milik PT Dover Chemical yang terjadi di jalan Raya Merak, lingkungan Gerem Raya RT 03 RW 04, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Senin (18/1/2016) lalu.

Baca Juga : Warga Gerem Digegerkan Pipa Pabrik Kimia Meledak

“Kita juga perlu tahu, sebab ledakan itu apa dan bagaimana efeknya, dan bagaimana prosedur yang dilakukan sehingga menyebabkan ledakan,” ujarnya, Rabu (20/1/2016). Ketua Fraksi Gerindra DPRD Cilegon ini menerangkan, pemanggilan itu sekaligus menyangkut keamanan dan keselamatan masyarakat sekitar ledakan atas dampak yang ditimbulkan dari insiden tersebut.

“Jelas ini (insiden ledakan) membahayakan masyarakat sekitar. Kita juga ngga mau tinggal diam. Karena kalau kita diam, nanti disangka kita tidak responsif. Persoalan ini kan tidak perlu menunggu adanya korban. Intinya, kalau sampai terjadi ledakan, berarti kan ada sesuatu yang salah,” katanya.

Selain PT Dover Chemical, lanjut dia, pihaknya juga memastikan akan turut memanggil Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Cilegon. “Semua kita panggil, temasuk juga BLH. Kalau kita cuma panggil Dover, nanti dikira kita malah main mata dengan Dover,” tandasnya. (Devi Krisna)