Suasana rapat paripurna penetapan

CILEGON – Lembaga DPRD Kota Cilegon menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman penetapan pasangan calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Cilegon hasil Pilkada 2015, Selasa (26/1/2016).

Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman mengatakan, penetapan itu menyusl terbitnya Surat Edaran Mendagri Nomor 100/140/SJ tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Daerah. “Paripurna ini setelah adanya rapat pimpinan badan musyawarah DPRD Cilegon pada 19 Januari lalu dan dilanjutkan dengan konsultasi dan koordinasi antar Komisi I DPRD Cilegon dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri pada Senin kemarin,” ujarnya dalam sambutan.
Momentum itu ditandai dengan penandatanganan berita acara penetapan oleh Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman. Sementara itu Pjs Walikota Cilegon Suyitno mengatakan, penetapan kepala daerah terpilih itu sudah melalui proses pilkada yang berlangsung secara lancar aman, berdasarakan asas kejujuran dan keadilan. “Saya berterima kasih kepada seluruh pihak sehingga menghasilan pimpinan terbaik hasil pilihan masyarakat, sebagai bentuk kesadaran dan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi. Dengan demikian, keberlangsungan pembangunan Kota Cilegon dapat dilanjutkan dengan baik,” katanya.

Paripurna itu turut dihadiri oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih yakni Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi. (Devi Krisna)