DPRD Kabupaten Serang Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

0
1.757 views
Sidang paripurna pembentukan AKD di DPRD Kabupaten Serang, Selasa (1/10).

SERANG – DPRD Kabupaten Serang telah selesai membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Jabatan AKD didominasi oleh anggota DPRD yang baru.

Pembentukan AKD ditetapkan melalui sidang paripurna DPRD Kabupaten Serang di ruang paripurna, Selasa (1/10). Empat komisi di DPRD pun sudah terisi. Tiga ketua komisi dijabat oleh DPRD baru, yakni Ketua Komisi I Aep Saefullah dari Fraksi Demokrat, Ketua Komisi II Suja’i A Suyuti dari Fraksi Gerindra, dan Ketua Komisi III Agus Wahyudiono dari Fraksi PKS. Sementara, Ketua Komisi IV Ahmad Zaeni dari Fraksi Golkar yang merupkan anggota DPRD dua periode.

Kemudian, jabatan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) juga dijabat anggota DPRD baru yakni Adhadi Romli dari Fraksi PDI Perjuangan. Kemudian, Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) dijabat Nasrul Ulum dari Fraksi Golkar.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan, pembentukan AKD tersebut berdasarkan hasil rekomendasi dari masing-masing fraksi. Kemudian, jabatan ketuanya dilakukan musyawarah oleh masing-masing anggota AKD.

Ulum mengatakan, pihaknya juga sudah menyelenggarakan rapat badan musyawarah (Banmus). Rapat tersebut membahas soal agenda kerja anggota DPRD Kabupaten Serang ke depan. “Biar Rabu atau Kamis kita langsung bisa kerja,” katanya. (Rozak)