DPRD Kabupaten Serang Garap Empat Raperda

Anggota DPRD Kabupaten Serang mengikuti rapat paripurna
Anggota DPRD Kabupaten Serang mengikuti rapat paripurna

Serang – Pada masa sidang pertama tahun 2016, DPRD Kabupaten Serang akan membahas empat macam Rancangan Peraturan Daerah (raperda). Rencana pembahasan ini ditandai dengan pengesahan pembentukan empat panitia khusus (pansus) untuk membahas empat raperda tersebut, dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Serang, Kamis (11/2/2016).

Empat raperda itu dua di antaranya adalah usulan eksekutif yakni Raperda tentang Penyelenggaraan Komunikasi Informatika Kabupaten Serang dan Raperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan. Sementara dua raperda lainnya yakni Raperda tentang Penetapan Desa dan Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa. merupakan usulan dari legislatif.

“Kami bersepakat agar empat raperda tersebut dibahas antara eksekutif dan legislatif untuk melakukan pendalaman,” kata Pjs Bupati Serang Hudaya dalam sambutannya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, empat raperda ini selanjutnya akan dibahas lebih lanjut oleh pansus, sebelum ditetapkan menjadi perda. (qizink)