DPRD Kabupaten Tangerang Diminta Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Corona

0
2.499 views

TANGERANG – Pengamat Kebijakan Politik Hukum Anri Saputra Situmeang meminta para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang ikut serta terjun langsung untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona. Yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan bagikan handsanitizer kepada masyarakat, hingga menyumbangkan gajinya.

“Aksi memutus rantai wabah Covid-19 tersebut sudah dilakukan oleh DPRD Kota Tangerang, bahkan mereka akan menyumbangkan sebagian gajinya. Ini menjadi bukti bahwa mereka telah hadir di masyarakat untuk bersama-sama memerangi wabah Covid-19. Tetapi di Kabupaten Tangerang sampai saat ini kami belum melihat itu dilakukan para legislator,” kata Anri, Jumat (3/4).

Menurutnya, penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah memasuki zona merah. Berdasarkan data pada website resmi covid19.tangerangkab.go.id update Jumat (3/4) jumlah keseluruhan orang yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 383 orang.

Diantaranya terbagi 18 pasien positif dengan satu orang berhasil sembuh, 75 orang PDP dengan 54 orang masih menjalani perawatan, 15 orang sembuh dan enam orang meninggal. Sementara untuk ODP mencapai 290 orang dengan 138 orang masih proses pemantauan dan 152 orang sembuh.

Direktur Eksekutif LBH Situmeang itu berharap, aksi positif anggota DPRD Kota Tangerang tersebut dapat menular tidak hanya kepada anggota dewan di Kabupaten Tangerang, tapi juga di Indonesia.

“Jangan sampai hanya momen pencalonan legislatif saja mereka berbagi, tetapi di situasi saat ini seharunya mereka juga aktif beri bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Anri mengajak kepada masyarakat membantu pemerintah juga dengan cara bergotong royong memutus mata rantai virus covid-19 dengan cara menghindari tempat keramaian atau social distancing.

“Jika keluar rumah harus dengan keadaan safety agar tidak terkena virus covid 19 dan mencuci tangan dengan sabun atau hand-sanitizer,” pungkasnya. (Wivy)