DPRD Kalimantan Timur Kunjungi DPRD Banten

DPRD Provinsi Banten

DPRD Provinsi Banten

Sejumlah anggota Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur hari ini mengunjungi DPRD Provinsi Banten, Kamis (11/2/2016). Kunjungan anggota legislatif dari Kaltim tersebut guna membahas pola kerja BK di Provinsi Banten.

Ketua BK DPRD Kaltim, Ali Hamdi mengatakan, tujuan kedatangan rombongan yang terdiri dari enam orang tersebut untuk berdiskusi terkait kedisiplinan anggota DPRD. Menurutnya hal-hal baik yang dia dapatkan dari kunjungan ini akan diterapkan di lembaganya di Kaltim.

“Kita diskusi soal kedisiplinan, Badan Kehormatan merupakan lembaga yang menentukan pandangan masyarakat terhadap dewan, untuk itu peran Badan Kehormatan sangat penting dan tugasnya pun cukup berat,” ujarnya saat ditemui setelah pertemuan, Kamis (11/2/2016).

Ali menambahkan, banyak hal baik yang mereka dapatkan dari DPRD Provinsi Banten, misalnya pola kerja anggota DPRD khususnya pola keja BK. Menurutnya hal tersebut menjadi oleh-oleh terbaik untuk Kaltim.

Selain membicarakan persoalan kedisiplinan, dalam diskusi tersebut pun membahas terkait anggaran. Itu dilakukan karena para anggota legislatif tersebut selain menjabat di BK juga menjabat di Banggar. “Itu pun nanti akan coba kita terapkan di Kaltim,” katanya.

Mewakili rombongan, Ali mengaku sangat berterima kasih atas sambutan dan penerimaan dari anggota legislatif Banten. “Pilihan kami tepat menjadikan Banten sebagai tujuan kunjungan kerja, terima kasih atas penerimaannya,” ujarnya. (DPRD Provinsi Banten/ADVERTORIAL/Bayu)