DPRD Kota Serang Nilai Pemkot Serang Lambat Lantik SOTK Baru

0
645 views
ilustrasi (Foto: Istimewa)

SERANG – Komisi 1 DPRD Kota Serang menilai Pemerintah Kota Serang dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang lambat dalam melantik Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemkot Serang yang baru. Sebab sampai saat ini BKD belum juga mengumumkan kapan pelantikan pejabat eselon IV pada publik, termasuk pada DPRD Kota Serang.

Ketua Komisi I DPRD Kota Serang Wahyu Papat JR mengungkapkan, semestinya Pemkot Serang sudah memberikan kejelasan informasi terkait pelantikan dan pengukuhan SOTK baru kepada DPRD Kota Serang. Namun sampai sekarang informasi tersebut belum ada.

“Kami tahu itu wewenang Walikota dalam menyusun pejabat baru tapi kan setidaknya ada koordinasi yang baik antara BKD, DPRD dan Walikota. Kemudian selain lambat dalam melantik SOTK baru, BKD juga pelit dalam memberikan informasi data-data yang berkaitan dengan agenda pelantikan,” ujarnya.

Wahyu berharap BKD bisa menjalin komunikasi dengan baik. Hal itu penting demi kelancaran suatu kegiatan di Kota Serang. Sehingga pembangunan di Kota Serang juga lebih cepat. “Untuk itu kami juga berharap pelantikan pejabat eselon IV segera dilaksanakan. Lambatnya pelantikan ini menghambat, jadi merembet ke mana -mana. Semoga aja pejabat yang dilantik benar -benar kompeten dalam bekerja. Kemudian Kami kira persoalan ini harus jadi evaluasi agar BKD terbuka soal informasi,” harapnya.

Sementara itu saat ditemui di gedung DPRD usai menghadiri paripurna dengan agenda pembahasan rancangan dua usulan peraturan daerah dari DPRD Kota Serang tentang perkembangan kepedudukan dan pembangunan keluarga, serta Ketahanan pangan dan gizi, Wakil Walikota Serang Sulhi juga belum bisa memastikan waktu terkait pelantikan pejabat eselon IV.

“Saya pribadi sih berharap pelantikan eselon IV dipercepatlah agar pelaksanaan program pembangunan di Kota Serang juga cepat terealisasi. Sebab jika mereka belum dilantik, SKPD-SKPD di pemkot Serang ga ada yang bantuin. Tapi meskipun begitu Pejabat-pejabat yang sudah dilantik agar tetap bekerja sesuai tupoksinya. Nanti ketika mereka pejabat eselon IV sudah dikukuhkan, nanti mereka cepat membantu pelaksanaan program-program pembangunan di Kota Serang,” ujarnya. (Adef)