DPRD Padang Pariaman Belajar Soal Perparkiran Tangerang

0
857 views

TANGERANG – DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat melakukan rapat dengar pendapat atau hearing dengan DPRD Kota Tangerang, Rabu (12/2). Hearing tersebut dilakukan untuk mempelajari pemaksimalan potensi perparkiran di Kota Tangerang.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Padang Pariaman Hamardian mengatakan, kedatangannya dengan sejumlah anggota legislatif Padang Pariaman dalam rangka merevisi Peraturan Daerah (Perda) perparkiran.

“Kota Tangerang wilayahnya luas, kendaraan sudah banyak, dan banyak income juga dari parkir. Karena di Padang Pariman wilayahnya masih terbuka, lebih baik kita atur sekarang agar PAD dari parkir lebih maksimal,” katanya usai hearing di Ruang Bamus DPRD Kota Tangerang.

Banyak hal yang ingin dikonsultasikan dengan DPRD Kota Tangerang, mulai dari parkir berbayar pinggir jalan, pertokoan, mall-mall, serta potensi lainya. “Kami sedang merevisi perda yang ada, makanya kami datang kesini untuk menyiapkan dan sharing,” ungkapnya.

Hamardian menuturkan, Kota Tangerang dengan Kabupaten Padang Pariman juga memiliki beberapa kesamaan. “Persamaan dengan Kota Tangerang sama-sama punya bandara. Kota Tangerang punya Soetta (Bandara Soekarno-Hatta-red), kalau kami Minangkabau Internasional Airport. Kota Tangerang dan kami juga punya industri, dan pusat perdagangan,” ujarnya.

Dasar hearing ke Kota Tangerang, lanjutnya, lantaran PAD Kota Tangerang dari sektor parkir cukup besar dan jauh jika dibandingkan dengan Kabupaten Padang Pariaman. (Alwan)