DPRD: PT SBM Tidak Dibubarkan, Asalkan dengan Syarat

0
1491

SERANG – Nasib PT Serang Berkah Mandiri (SBM) belum jelas apakah akan dilanjutkan atau dibubarkan. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Serang ini sebelumnya terancam dibubarkan karena kegiatan usahanya yang tidak jelas.

Ancaman pembubaran itu sebelumnya datang dari DPRD Kabupaten Serang. Namun, manajemen PT SBM meminta untuk tidak membubarkan dan memberikan kesempatan untuk memperbaiki usahanya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Serang Agus Wahyudiono mengatakan, PT SBM bisa saja tidak dibubarkan. Asalkan, dengan beberapa syarat. Di antaranya, memperbaiki kegiatan usahanya dan dapat memberikan defiden kepada Pemkab Serang.

“Kalau tidak mau dibubarkan ya harus diperjelas progresnya, perusahaannya sehat, dan menyampaikan laporan hasil kerjanya,” katanya kepada Radar Banten di gedung DPRD Kabupaten Serang, Rabu (3/3).

Agus juga meminta kepada manajemen PT SBM untuk bisa komunikatif. Karena, dalam satu tahun terakhir ini pihak PT SBM tidak pernah mengindahkan panggilan DPRD. “Kalau kemudian kita lihat progresnya semakin menurun dan tidak ada perkembangan yang baik, ya buat apa juga harus dipertahankan,” ujarnya.

Kendati demikian, keputusan untuk PT SBM akan diputuskan melalui rapat umum pemegang saham (RUPS). Apakah akan dilanjutkan atau dibubarkan. “Kalau untuk PT SBM saya belum dapat info kapan akan RUPS,” ucapnya. (Abdul Rozak)