DPW ISAA Banten Gelar Halal Bi Halal Sambil Evaluasi

0
1984

CILEGON – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Indonesia Shipping Agencies Association (ISAA) Banten menggelar halal bihalal di Restauran Danau Mas, Senin (24/5) malam.

Selain silaturahmi, para perusahaan bidang jasa pelayaran tersebut pun mengevaluasi pelaksanaan pekerjaan di lapangan dan rencana rakernas yang akan digelar dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan tersebut hadir para pengurus DPW ISAA Banten, dan sejumlah anggota. “Silaturahmi setelah libur lebaran ini, sebagai upaya mendekatkan diri antar sesama pengusaha agen pelayaran yang berada di Banten,” ujar ketua DPW ISAA Banten Hana Suhana disela sambutannya.

Ditambahkan Suhana, bahwa saat ini usia DPW ISAA Banten sudah berusia tiga tahun, dengan jumlah anggota 51 perusahaan tentu masih banyak yang harus dievaluasi.

“Dengan demikian terkait program kerja bukan hanya dilakukan oleh pengurus, akan tetapi anggota diharapkan lebih proaktif untuk berpartisipasi memberikan masukan kepada pengurus untuk kepentingan asosiasi,” pintanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPW ISAA Banten, Juhri Ariansyah memberikan motivasi kepada para anggota bahwa asosiasi yang masih seumur jagung ini, perlu ada terobosan-terobosan yang tentunya bisa bermanfaat untuk kepentingan asosiasi.

“Koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait, demi kelancaran aktivitas para penyedia jasa pelayaran memang harus sering dilakukan. Dengan demikian, jika terjadi kendala dilapangan akan bisa cepat diselesaikan dengan cara-cara musyawarah untuk menuju mufakat,” jalasnya.

Ari menjelaskan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ISAA ke-3 yang rencananya di gelar Jakarta, sebagai upaya menindaklanjuti amanat organisasi ISAA yang tertera dalam Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART).

“Selain menjalin silaturahmi, Rakernas juga dijadikan sebagai ajang peningkatan kwalitas para anggota ISAA di seluruh wilayah di Indonesia, sehingga kedepan nya baik DPW & Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ISAA Se Indonesia bisa tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik,” jelasnya. (Bayu Mulyana)